Selasa, 15 November 2016

Cara Ampuh Meningkatkan IQ


Setiap tingkat kecerdasan otak manusia adalah anugerah dari Allah Swt. Mungkin hampir semua orang mau memiliki daya ingat kuat dan IQ yang tinggi. Ya, mungkin hampir semua orang pastinya ingin memiliki kecerdasan otak yang tinggi dan kemampuan daya ingat yang kuat. Mengingat, hidup ini akan terasa mudah jika kita memiliki kecerdasan tingkat tinggi. Namun, bagaimana bagi seseorang yang masih sulit untuk memahami maupun menangkap suatu pembahasan dengan cepat? Pastinya dibutuhkan latihan agar dapat meningkatkan IQ nya. Selain latihan, asupan gizi pun harus baik.

Tanpa perlu melihat hasil test IQ pun sebenarnya seseorang sudah bisa kita tebak, meskipun tidak sepenuhnya benar. Contoh nyatanya bisa kita lihat dari cara berbicaranya, kedisiplinannya, kemampuannya dalam menangkap suatu informasi, serta kreativitasnya dalam membuat sesuatu atau mengerjakan tugas sekolah. Sebenarnya daya ingat pun sudah termasuk dalam penilaian IQ, namun disini Espilen Blog memisahkannya, agar kita bisa lebih mengembangkan diri untuk menjadi pribadi yang lebih cerdas dalam berbagai hal.


Lalu, bagaimana jika Anda pikiran Anda kerap tergangggu dan sering lupa? Mungkin Anda terinspirasi dari IQ yang mengagumkan dari Albert Einstein sehingga ingin meningkatkannya. Tak perlu risau, Anda tak perlu minum obat peningkat ingatan, dan lain sebagainya. Cukup lakukan langkah-langkah sederhana yang alami namun efektif seperti dibawah ini, Insya Allah membuahkan hasil yang baik.

IQ Daya Ingat

Cara Meningkatkan IQ


1. Jogging
Seorang pakar atau ahli menjelaskan bahwa Anda bisa meningkatkan mood, mencegah hilang ingatan, mempertajam kecerdasan anda, dan bekerja dengan lebih baik hanya dengan mengolah detak jantung anda dan berkeringat. Bukti ilmiah menunjukkan bahwa olahraga aerobic membentuk kembali otak kita untuk mencapai kinerja optimal.


2. Bermain Teka-teki Silang & Sudoku

Permainan teka-teki silang dan Sudoku dapat membuat otak Anda berpikir dan mengajukan beberapa upaya mental yang merupakan hal yang baik. Teka-teki silang membuat orang berpikir dan dapat menjaga otak Anda dirangsang. Sudoku - Ini adalah permainan populer yang melibatkan logika dan angka.



3. Jauhi Makanan yang Mengandung Gula

Karbohidrat dalam bentuk apapun – seperti pasta, roti putih dan keripik kentang – dapat membuat anda merasa lelah dan malas. Efek dari memakan makanan ini akan membuat anda sulit berpikir jernih. Hal ini merupakan hasil dari insulin yang mengalir dalam darah anda untuk menangkal kadar gula yang terlalu tinggi.



4. Jangan Bosan

Kebosanan bukan hanya duduk-duduk mengeluh bahwa tidak ada yang harus dilakukan, giatkan diri dengan berbagai hal yang bermanfaat. Mungkin bermain catur di komputer Anda, bermain Kubus Rubik dan hal-hal menyenangkan lainnya. Permainan seperti itu juga mudah untuk memecahkan masalah setelah Anda dapa menguasainya. Mungkin sesuatu yang kreatif seperti mencoret-coret atau lukisan lebih bagus untuk Anda. Alih-alih bersantai di depan TV dan Anda daoat kehilangan poin IQ yang berharga, maka mencobalah untuk melakukan sesuatu yang akan merangsang otak Anda sebagai gantinya



5. Tantanglah Otak Dengan Sesuatu Yang Baru

Mencoba melakukan kegiatan yang baru kita lakukan dapat membuat pikiran Anda lebih inovatif dan kreatif. Kesimpulannya, otak Anda akan terlatih dengan sesuatu yang baru dikenalnya dan tentunya dapat meningkatkan kualitas intelektual otak.



6. Memupuk Rasa Ingin Tahu
Para pakar mengungkap, ketika orang tua mendorong anak untuk mempunyai pemikiran sendiri, sesungguhnya adalah sedang meng-arahkan mereka pada pentingnya menuntut pengetahuan.

Menaruh perhatian yang besar terhadap minat anak, mengenalkan dan mengajarkan ketrampilan baru kepada mereka pada setiap ada kesempatan mendidik di luar rumah, semua ini merupakan cara yang baik sekali guna memupuk dambaan anak untuk menuntut pengetahuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar